Menu

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

PERUBAHAN TERBESAR DALAM HIDUP


Tiga puluh satu Desember 2012 hari dimana merupakan hari terakhir dalam tahun 2012.Belum banyak perubahan baik yang aku ciptakan di tahun 2012,tahun dimana aku menginjak kelas 12.
Dua puluh delapan Desember 2012,hari dimana seseorang yang aku sayangi lebih memilih perempuan lain.Betapa kecewanya aku,saat itulah aku merasakan betapa dada ini sesak sekali.Ingin berontak tapi apa daya .. tubuh ini tak berdaya mendengar kabar itu.Hingga aku tersadar, “jadi begini rasanya sakit hati itu .. jadi begini perasaan orang-orang yang pernah aku sakiti,mulai dari orang tua,guru,sahabat,teman bahkan mantan pacar sebelumnya”.Hari itu aku sedang tidak ada di rumah orang tua melainkan berada di Pare,Kediri.

The Differences between Poster and Banner


POSTERS 
include both textual and graphic elements, although a poster may be either wholly graphical or wholly text. Posters are designed to be both eye-catching and convey information. Posters may be used for many purposes. They are a frequent tool of advertisers (particularly of events, musicians and films), propagandists, protestors and other groups trying to communicate a message. Posters are also used for reproductions of artwork, particularly famous works, and are generally low-cost compared to original artwork. Another type of poster is the educational poster, which may be about a particular subject for educational purposes.
Many people also collect and sell posters, and some famous posters have become quite valuable. Collectors' posters and vintage posters are usually framed and matted. Posters may be any size.
A poster is any piece of printed paper designed to be attached to a wall or vertical surface. Typically

Standard Poster Size – The Small Size

Contoh Discussion Text


Convenience or Care?

When something issued by someone, we say it has been consumed. We as consumers use many things, both natural and processed. We consume more of the Earth’s resources than other animals do and, as a result, we cause problems for the environment.
Like all animals, we need clean air and water, food and shelter for survival. Unlike other animals, however, we have certain “want”. These are items that are not necessary for our survival, but that we want because they make our lives easier or more enjoyable.
Environments claims that a great deal of waste is created by both the production and the consumption of these items or product. Disposable products, such a pens, take away food containers, plates, shavers and cutlery, are made using the Earth’s resources. When these products are thrown away, the resources are lost.

Contoh Reported Text


HEART
The heart is the most important part of the body. It is the center of life. However, the heart is only as big as a closed hand. ( General Classification)
The heart is a muscle and it beats about seventy times per minute throughthout a person’s life. (Description)
The heart pumps blood from your heart to all parts of your body. The heart is made up of four chambers or small “rooms”. The top chamber are called the right and left auriclesand the botttom chambers are the right and left ventricles. (Description)
When blood enters the heart. It is in dark reddish color because it countains carbon dioxide. The blood enters the right auricle and then the right ventricle. When the heart contracts, it forces the blood to the lungs where the blood receives oxygen. It then goes to the left auricle. The heart contracts again, and the blood goes to the left ventricle and is then forced out into the body. The blood gathers carbon dioxide and returns to the heart, and the process begins again. (Description)

Hubungan Internasional


HUBUNGAN INTERNASIONAL
PENGERTIAN :
(Buku Rencana Strategi Pelaksanaan Politik Luar Negeri RI) Hubungan Internasional adalah hubungan antar bangsa dalam segala aspeknya yang dilakukan oleh suatu negara untuk mencapai  kepentingan nasional negara tersebut.
(ENSIKOPLEDI AMERIKA)Hubungan Internasional adalah hubungan politis,budaya,ekonomi,ataupun hankam
DAMPAK NEGARA YANG  MENGUCILKAN DIRI PERGAULAN ANTAR BANGSA
v  Tidak dapat mengadakan hubungan kerjasama dengan negara lain
v  Tidak dapat memenuhi kebutuhan negara tersebut
v  Tidak dapat mengadakan hubungan persahabatan dengan negara lain
v  Adanya hambatan untuk dapat menjadi
PENTINGNYA HUBUNGAN INTERNASIONAL
  1. Internal
               adanya kekhawatiran terancam kelangsungan hidupnya baik melalui kudeta maupun intervensi dari negara lain
b.      Eksternal
               Ketentuan hukum alam yang tidak dapat dipungkiri bahwa suatu negara tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan dan kerjasama dengan negara lain
Mengapa suatu negara melakukan kerja sama ???
a. Memelihara dan menciptakan hidup berdampingan secara damai dan adil dengan bangsa lain
               b. Mencegah dan menyelesaikan konflik perselisihan, permusuhan, atau persengketaan yang mengancam perdamaian dunia.
c. Membangun solidaritas dan sikap saling menghormati antar bangsa
d. Menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara, kelangsungan keberadaan dan kehadirannya di tengah bangsa lain
AKIBAT SUATU BANGSA MENGUCILKAN DIRIDARI PERGAULAN INTERNASIONAL
Negara tersebut akan mengalami banyak kerugian antara lain :
1. Negara tersebut tidak dapat mencukupi kebutuhan warganya secara sempurna.
2. Kesulitan dalam mencapai tujuan Negara
3. Akan tertinggal dalam IPTEK, seingga akan kesulitan dalam menghadapiera globalisasi
4. Kurangnya kerjasama/hubungan dengan bangsa lainmenyebabkan tidak harmonis, sehingga mudah timbul konflik



SARANA-SARANA HUBUNGAN INTERNASIONAL
*     Diplomasi
               Seluruh kegiatan untuk melaksanakan politik luar negeri suatu negara dalam hubungannya dengan bangsa dan negara lain
*     Propaganda
               Suatu usaha sistematis yang digunakan untuk mempengaruhi pikiran, emosi, dan tindakan suatu kelompok demi kepentingan masyarakat umum
*     Ekonomi
               Sarana ekonomi umumnya digunakan secara luas dalam hubungan internasional baik dalam masa damai maupun masa perang.
*     Sanksi
*     Perang
*     Obilasi Internasional
               Untuk mempermalukan suatu negara
*     Sanksi Ekonomi
SARANA - SARANA PENTING
  1. Asas-asas H.I
    1. Asas Teritorial
    2. Asas Kebangsaan
    3. Asas Kepentingan Umum
B. Faktor – faktor Penentu H.I
  1. Kekuatan Nasional (National Power)
  2. Jumlah Penduduk
  3. Sumber Daya
  4. Letak Geografis






Semakin majunya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cepat, hampir semua negara berkembang maupun negara maju telah mengadakan hubungan kerja sama dengan negara lain

Contoh Naskah Tabliq


Bismillâhirrahmânirrahîm
Assalamualaikum Wr.Wb.
Segala puji bagi Allah Rabbul-‘Alamin. Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah mengumpulkan kita di tempat yang baik ini – dengan izin Allah – laksana satu hati dalam tubuh satu orang, sehingga kita menjadi saudara-saudara yang saling mencintai. Al-hamdulillah, segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah memberikan taufik, serta menganugerahkan kemudahan kepada kita untuk menuntut ilmu (syar’i), (yang) telah menjadikan kita termasuk orang-orang yang berilmu, dan orang-orang yang berjalan mengikuti jalan ilmu.
Sebelum segala sesuatu dimulai, saya berwasiat kepada diri saya sendiri dan kepada hadirin semua untuk bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sebab, takwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala merupakan himpunan segala kebaikan. Takwa merupakan pangkal kebenaran hakiki bagi setiap Muslim, khususnya bagi setiap dai. Takwa merupakan bekal yang sejati bagi setiap Muslim.

الْحَجُّ أَشْهُرٌ مَعْلُومَاتٌ فَمَنْ فَرَضَ فِيهِنَّ الْحَجَّ فَلا رَفَثَ وَلا فُسُوقَ وَلا جِدَالَ فِي الْحَجِّ وَمَا تَفْعَلُوا مِنْ خَيْرٍ يَعْلَمْهُ اللَّهُ وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى وَاتَّقُونِ يَا أُولِي الألْبَابِ

Konyolnya Indonesiaku


Korupsi semakin menjadi-jadi.Jera-pun tidak ada dalam kamus para pejabat-pejabat Indonesia.Apa mereka menunggu kebijakan pemerintah untuk selalu menembak mati para pelaku korupsi ??? ... Masalah di Indonesia semakin hari semakin rumit.Tapi inilah sejarah yang akan membawa Indonesia menjadi negara maju.


Animasi Lewat Photoshop

Membuat animasi bergerak dan dapay digunakan sebagai tema hape.Cara membuatnya melalui Photoshop.Dan berikut merupakan cara pembuatannya menggunakan Photoshop CS4 :

1.Buka Photoshop lalu pilih File>New . Atur Height dan Weight 350 px dan 350 px (menurut selera).
               

2.Gambar 3

Mengapa Tertarik Dengan CorelDraw ???

Alasannya cukup menggelikan ...( >.<)

Pertama-tamanya tau CorelDraw itu dari temen mama.Mamaku tertari banget ama cerita temennya.Aku disuruh les CorelDraw,waktu les aku sering males2an,sampe gurunya juga ikut males (makan gaji buta tuh).Tapi ........ begitu tau orang-orang yang pinter CorelDraw aku juga ikut tertarik.Muai deh belajar-belajar,toh juga masih jarang banget yang bisa CorelDraw (hehe)



Disamping itu mama juga punya usaha yang membutuhkan desainer gambar.Pegawainya dul yang dengan tekun mendesainkan untuk mamaku,sekarang didepak pergi (kejem skali).So,im the desaigner now (bangga ..)

Sb : kreativitas

Tipografi CorelDraw Bikin Semangat Baru


Kelas XI gini adalah masa-masa para anak remaja yang lagi nyari jati diri (termasuk saya).Kadang berfikir "kok nilai bisa turun gimana" "kok nilai jelek gimana" but .. nilai bukan prioritas buat saya.Kadang juga nyesel dapet nilai jelek.Tapi ya udah lah ... bener kata bang Bondan Prakoso di lagunya "".Inspirafi banget dah lagu-lagunya bang Bondan.Selalu bikin semangat baru (hwahaha kesanya lagi galau banget ni)

Curhatnya cukup,saya akan berbagi hasil pengolahan saya dengan font.Mencari tahu ciri-ciri,kebiasaan dan habitat (kaya makhluk hdup aja) dari sebuah font.

Susah-susah gampang sih bikin suatu gambar yang di gambarnya itu penuh dengan tulisan.Okeh ... Tipografi adalah karya atau desain yang menggunakan pengaturan huruf

Mengenali Keburukan Seperti Mengenali Kebaikan


Mengetahui larangan sama pentingnya dengan pengetahuan tentang perintah. Sebagaimana mengenali suatu dosa itu sama urgennya dengan mengenali fadhilah dan pahala. Para ulama terdahulu mengatakan, bidhiddiha tu’raful asy-ya’, dengan mengetahui kebalikannya, maka akan diketahui hakikat sesuatu.
Karena itulah, para sahabat dan ulama terdahulu seirus untuk mengenali beragam keburukan sebagaimana kegigihan mereka dalam mempelajari beragam kebaikan. Hudzaifah bin Yaman pernah berkata,


كَانَ النَّاسُ يَسْأَلُونَ رَسُولَ اللهِ  Nعَنِ الْخَيْرِ، وَكُنْتُ أَسْأَلُهُ عَنِ الشَّرِّ مَخَافَةَ أَنْ يُدْرِكَنِي.


Katak Tuli Sang Peninspirasi



Pada suatu hari ada segerombol katak-katak kecil yang menggelar lomba lari.
Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi .
Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta …