Menu

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

PERUBAHAN TERBESAR DALAM HIDUP


Tiga puluh satu Desember 2012 hari dimana merupakan hari terakhir dalam tahun 2012.Belum banyak perubahan baik yang aku ciptakan di tahun 2012,tahun dimana aku menginjak kelas 12.
Dua puluh delapan Desember 2012,hari dimana seseorang yang aku sayangi lebih memilih perempuan lain.Betapa kecewanya aku,saat itulah aku merasakan betapa dada ini sesak sekali.Ingin berontak tapi apa daya .. tubuh ini tak berdaya mendengar kabar itu.Hingga aku tersadar, “jadi begini rasanya sakit hati itu .. jadi begini perasaan orang-orang yang pernah aku sakiti,mulai dari orang tua,guru,sahabat,teman bahkan mantan pacar sebelumnya”.Hari itu aku sedang tidak ada di rumah orang tua melainkan berada di Pare,Kediri.


Keesokan harinya (29 Desember 2012) aku meminta orang tua untuk menjemputku di Pare.Sesampainya di rumah aku menceritakan semua apa yang aku alami di Pare termasuk kesakitan hatiku.Kedua orangtuaku mendengarkan dengan hikmat tentang cerita-ceritaku,dan saat itu pula aku bersujud kepada beliau-beliau memohon maaf atas apa yang pernah aku lakukan.Aku memohon maaf apabila aku pernah bahkan masih sering mengecewakan beliau-beliau,dan aku mengutarakan pengakuan “aku tahu ma .. yah .. bagaimana sakit hati itu .. dan sekarang aku minta maaf karena mungkin sebelumnya aku sering membuat kalian sakit hati dan kecewa”.Orangtuaku hanya tersenyum manis dan memberiku semangat untuk tidak terlalu memikirkan kesakitanhatiku.LIVE MUST GO ON !!!

Tiga puluh Desember 2012,aku menikmati hari-hariku di rumah mencoba melakukan hal-hal positif dan lebih mendekatkan diri kepada orang tua.Kami berbincang-bincang tentang bagaimana menghadapi hidup,bagaimana nanti aku setelah tamat SMA dan sebagainya.Tiba-tiba aku menyadari dan berkata kepada mama “sebenarnya lebih enak hidup berkumpul dengan orang tua,saudara dan saudariku dari pada dengan teman-teman ataupun pacar.Aku menyesal ma .. andai waktu bisa aku putar” aku teringat perkataan dari hadist yang diriwayatkan Bukhari “Bila kamu ditimpa sesuatu, janganlah kamu mengatakan, 'Seandainya (tempo hari) aku melakukan ini, niscaya begini.' Katakanlah, 'Allah telah menakdirkan dan apa yang Allah kehendaki maka itu terjadi.' Sesungguhnya kata seandainya akan membuka pintu perbuatan setan”.

Hari ini tanggal 31 Desember 2012,aku ingin memulai semua perubahan tersebut.HIDUP ITU PILIHAN,dan harus ada perubahan besar untuk mewujudkan satu pilihan.larut dalam keterpurukan hanya akan menghambat “perubahan besar” itu sendiri J.

BERPRINSIP KUAT, BERKEINGINAN TINGGI

Salah satu mantan pacar yang pernah aku sakiti dan yang mengetahui aku sekarang tersakiti berkata “aku ingin melihat seorang perempuan yang pernah mengisi hidupku berhasil dan dapat mewujudkan keinginannya.Dan akan aku ceritakan kepada anak-cucuku seorang perempuan yang kuat,tegar dan berhasil”

Ya Allah .. ijinkanlah hamba mewujudkan “Perubahan Besar” itu.Amiin ...

Thank you very much untuk orang-orang yang selalu mendukungku,menasehatiku dan menghiburku ...
Mama
Ayah
Keluarga
Sahabat
Teman-teman J

1 comment:

  1. Bagus artikelnya sangat bermanfaat, belajar bahasa inggris dengan metode belajar yang menyenangkan dan hasil yang maksimal, hanya di KAMPUNG INGGRIS

    ReplyDelete