Menu

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

Totalitas Perjuangan - Mars Mahasiswa

Kepada para mahasiswa yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan di persimpangan jalan
Kepada pewaris peradaban yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan di lembar sejarah manusia

Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi persembahan jiwa dan raga untuk negeri tercinta
Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi persembahan jiwa dan raga untuk negeri tercinta


Hymne Universitas Brawijaya Malang

Pada zaman cemerlang budaya Indonesia
Jaya bertahta permata pujaan negara
Penyuluh jiwa budi satria nan perwira
Itulah Sri Maharaja Brawijaya mulia
O, Brawijaya luhur citanya, luhur tujuannya
O, Brawijaya lambang abadi, kebangunan Indonesia
Di bawah naunganmu berdaya tempat dharma
Pengasuh budaya bagi putra-putri bangsa
Rela berdharma bakti berjuang nan satria
Mengabdi pada pertiwi bumi Indonesia
O, Brawijaya bangun citanya, bangun tujuannya
O, Brawijaya lambang abadi, kemuliaan bangsa
Padamu 'ku berjanji setia jiwa raga
Menuntut budaya untuk kemuliaan bangsa
Menjunjung tinggi cita pusaka Brawijaya
Mengabdi pada pertiwi bumi Indonesia
O, Brawijaya hidup citanya, hidup tujuannya
O, Brawijaya lambang abadi kekayaan Indonesia

Mars Universitas Brawijaya Malang

Berpadu di derap langkah menyambut terangnya sang surya
Universitas Brawijaya sumber Ilmu dan budaya
Kibarkan tekad patria serempak dalam satu cita
Ayo bangkit semangat baja bahagia menanti kita
Maju terus maju Almamater tercinta Universitas Brawijaya
Dengan rahmat Tuhan dan dasar pancasila abadilah namamu
Dengan jiwa Tri Dharmamu kami setia mengawalmu Universitas Brawijaya jayalah sepanjang masa.

It's seem like the first time i saw you

Selasa, 25 Juni 2013 adalah hari dimana kita bertemu setelah beberapa minggu tak bertemu.Saat pertama kali melihatmu datang di depan rumahku,aku merasa tidak percaya apakah benar itu kamu,karena aku takut waktu dimana kita harus berpisah.Dan ternyata waktu untuk berpisah,waktu yang paling aku takuti itu datang juga.Aku merengek untuk melarangmu pergi,aku tahu kamu tak tega melihatku.Dalam hatiku juga bergelut antara bersikap tegar saat kamu tinggalkan atau harus merengek untuk kamu tinggal sebentar lagi.

Suka-Duka Daftar Ulang SNMPTN 2013

Selasa 19 Juni 2013 adalah hari dimana aku harus daftar ulang untuk SNMPTN 2013,aku masuk Fakultas Pertanian dengan jurusan Agroekoteknologi.Acara daftar ulang tersebut diadakan di Gedung Sasana Samantha Krida Universitas Brawijaya yang berada di Jl.Veteran Malang.Aku mempersiapkan diri berangkat dari rumah saudara aku di Malang pukul 06.15 WIB dan sampai di Universitas Brawijaya pukul 06.30 WIB.Di sana aku menunggu dengan mama dan adikku (Bima) di food court belakang Gedung Sasana Samantha Krida dan mendapatkan kenalan kakak mahasiswi dari fakultas Ekonomi Bisnis dia sudah berada di semester 4 namanya Bella,dan tepat pukul 07.30 WIB aku ikut mengantri masuk ke gedung Sasana Samantha Krida

Ngapain Harus Belajar di Sekolah??

(ini foto aku dan teman-teman saat di kelas X atau 1 SMA.Dari kiri :  Laila 'Azizah,Sita Rosida,Sabella Anindita,Desy Fitri Fajar Utami-Blog OWNER-,Dwi Ardianto,Laude Pirera Ardi,Fajar Zumrotush Shodiqoh)


Apa sih yang sebenarnya kita dapat dari sekolah? Setelah lulus kita juga gak bakal pake ilmu-ilmu yang di dapet dari sekolah? 

Pertanyaan yang sering jadi pembahasan dan konsep yang salah bagi masyarakat Indonesia.Belajar pelajaran di sekolah seperti menghitung,menghafal,diskusi,memecahkan masalah adalah melatih agar otak kita tidak tumpul,supaya otak tersah lebih tajam lagi,supaya peka dengan masalah-masalah yang ada di sekitar kita.Supaya jika kita sudah besar nanti,kita terbiasa untuk menyelesaikan masalah.Tidak malah meninggalkan masalah atau bahkan lari dari masalah.Semakin banyak pelajaran yang kita pelajari di sekolah,semakin otak kita berkembang,semakin otak berkembang,semakin mudah kita menyelesaikan masalah.
Contohnya : Saat ini pelajaran Matematika,kita diajar untuk menghitung laba dan cara menghitung segala kebutuhan belanja.Suatu saat bila kita menemukan sesuatu yang berhubungan dengan menghitung,kita bisa mudah menyelesaikannya.

Eksotika Reptil

Gak habis pikir deh ... apa sih yang digemari para penggemar Reptil dari Reptil itu ...
(Para penggemar Reptil yang tergabung dalam KOREK "KOmunitas REptil Kediri)

Yang ada dalam benak kita (orang-orang yang tidak habis berfikir sekaligus bukan penggemar Reptil) adalah :

  • Menyeramkan
  • Karnivora
  • Menggigit
  • Menjijikkan
Mereka para penggemar reptil punya berbagai alasan untuk menjawab "Mengapa suka Reptil?"
Dan saya sebagai orang yang termasuk mudah mengagumi sesuatu jadi berpikir 2 kali lagi,kenapa karena ini ni ....


(Ular Phyton Albino)

Filosofi dari Akar

Kadang kita berfikir,
"di Sekolah kita diajari belajar ini itu tapi gak semua pelajaran itu bakal bermanfaat bagi kehidupan kita kelak"

Emang bener banget sih gak semua pelajaran itu dapat kita terapkan dalam kehidupan kita di kemudian hari (Seperti anak IPA yang diajari cara membuat larutan-larutan,tapi saat dimana dia bekerja dia memilih menjadi seorang pengusaha atau pegawai bank),bakalan nggak nyambung sama sekali.Tapi kita gak rugi kok dengan belajar di Sekolah itu berartti kita sudah membuka dan memperbanyak pertumbuhan nueron dalam otak kita.Semakin berkembang otak kita semakin kita berkembang dalam menyelesaikan masalah,semakin kita mudah mengambil keputusan dalam bertindak dan menyelesaikan masalah.

Ibarat "Akar", akar merupakan bagian terpenting bagi tumbuhan yaitu sebagai alat untuk mencari makanan dan nutrisi bagi si tumbuhan.Semakin banyak akar dan semakin lebar dan panjang si akar mencari makanan dan nutrisi semakin membuat si tumbuhan dapat

Cinta yang Tak Beralasan

Seorang gadis mengeluh,setiap kali ia bertanya kepada pacarnya,"Kenapa sich loe bisa sayang sama gue?",pacarnya tak pernah menjawab,hanya diam dan tersenyum.Padahal teman-temannya yang lain selalu mempunyai alasan mengapa pacar mereka mencintai mereka.
"Karena suaraku yang merdu !" ujar si A."Karena aku pintar menari",kata si B."Karena wajahku yang cantik...!",sahut si C.Semakin lama,gadis ini semakin marah dan kecewa."Setiap kali kutanya,ia selalu diam.. berarti pacarku tidak mencintaiku lagi !Akan kuputuskan saja dia !",pikir si gadis di dalam hati.. Akhirnya,dia memutuskan sang pacar.


Beberapa bulan kemudian,si gadis pergi keluar kota,dan bus yang di tumpanginya mengalami kecelakaan dahsyat,wajahnya cacat,ia menjadi bisu,dan kakinya terpaksa harus di amputasi.Si gadis begitu sedih.. "Mana ada lagi laki-laki yang mau mendekati seorang gadis cacat dan tak lagi berarti seperti diriku ?",pikirnya di dalam tangis.

Suatu hari,pacar yang dulu pernah diputuskannya datang.Karena si gadis sudah tak lagi bisa berbicara,dengan menulis di atas kertas ia bertanya kepada mantan pacarnya, "Mengapa kamu masih datang kemari,kini aku sudah cacat dan sudah tak berarti...".Sambil tersenyum mantan pacarnya berkata,"Dulu,aku tak bisa menjawab ketika kamu selalu bertanya,mengapa aku mencintaimu.. kalau dulu kukatakan aku mencintaimu karena kamu pandai bernyanyi,tentu setelah kamu bisu,tak ada alasan lagi bagiku untuk mencintaimu.Kalau kukatakan aku mencintaimu karena kamu pandai menari,masih adakah cintaku padamu setelah kakimu di amputasi?Dan kalau kukatakan karena wajahmu yang cantik dan menarik,tentu cintaku hilang setelah weajahmu cacat dan menjadi jelek.
Jadi,dari dulu,sekarang,hingga nanti,aku mencintai kamu tanpa alasan,aku mencintai kamu apa adanya!".Mendegar kalimat yang terucap dari mantan pacarnya tersebut,si gadis hanya bisa tertunduk dan meneteskan air mata.. air mata bahagia,menyadari bahwa ada hawa cinta yang tulus tengah terasa dalam hati nya.
Kemudian dia menatap sang pria dan berkata..
"Maafkan aku"


pelabuhan-cinta.blogspot.com

UNTUK ORANG YANG KU CINTA,TAPI TAK MENCINTA KU

(Ungkapan Perasaan & Perkataan)
Aku masih menaruh hati pada seorang lelaki yang pernah menjadi kekasihku & sekarang kita hanya menjadi sahabat.

(saat aku menangis di depan dia) “aku nggak menangis kok,cuman aku tertawa dengan cara lain”.

(saat aku berada dalam kesusahan) aku rela mengatakan tidak,meskipun itu menyakitkan.asal kamu tidak teralu menghawatirkanku.

(saat aku mengutarakan perasaan) dia “aku nggak bisa nerima kamu lagi” aku “ (tersenyum) iya nggak papa aku Cuma mengungkapkan isi hatiku aja kok” (rasanya ingin menangis di depan dia,dan mengislah aku saat itu juga dipeluknya).

(saat dia menceritakan tentang kekasihnya) aq menahan tangisku dengan cara tersenyum di depan dia.

(saat kita duduk berdua) rasanya aku ingin menghentikan waktu,supaya kebersamaanku saat ini tidak pernah berakhir.

(saat bercanda & tertawa bersama) andai aku nggak punya rasa egois untuk memiliki,aku tetap ingin menjadi sahabat yang selalu mendengarkan ceritamu.tapi kadang aku merasa kesal dengan diriku “mengapa aku berharap menjadi kekasihmu padahal kita terlihat lebih bahagia dengan seperti ini”.

(saat aku mendengarkan dia bercerita) betapa aku dibuta & ditulikan oleh cinta.

(saat aku duduk disamping dia) betapa nyamannya aku berada didekatmu.

(saat kita bercerita tentang masa depan) saat itu juga aku rela mengunggu sampai kapanpun,sampai kamu bisa menerima apa adanya aku.

(saat menceritakan tentang masa lalu yang menyakitkan >>dia selingkuh<<) betapa nikmatnya aku berada dalam kesakitan ini,tapi aku tidak sebenarnya merasakan sakit karena rasa sakitku ini terpatahkan oleh rasa sayangku kepadamu.

Apa Itu Kintaro ???

KINTARO adalah tokoh cerita rakyat Jepang berupa anak laki-laki bertenaga superkuat. Ia digambarkan sebagai anak laki-laki sehat yang memakai rompi merah bertuliskan aksara kanji (emas). Di tangannya, Kintaro membawa kapak (masakari) yang disandarkan ke bahu. Ia juga kadang-kadang digambarkan sedang menunggang beruang.
Cerita Kintaro dikaitkan dengan perayaan hari anak laki-laki di Jepang. Kintaro dijadikan tema boneka bulan lima (gogatsu ningyō) yang dipajang untuk merayakan Hari Anak-anak. Orang tua yang memajang boneka Kintaro berharap anak laki-lakinya tumbuh sehat, kuat, dan berani seperti Kintaro. Selain itu, Kintaro sering digambarkan menunggang ikan koi pada koinobori.

Pare "Kampung Inggris"

PARE merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur Negara Indonesia.Pare terkenal dengan sebutan “Kampung Inggris”.Tiap musim liburan banyak pelajar,guru,karyawan,pengusaha dan sebagainya tumpah ruah di Pare ini.Mereka semua berkeinginan untuk belajar Bahasa Inggris di sini.
(foto yang diambil oleh sahabatku dari Jakarta kak Nina,dia adalah tempatku berbagi saat di Pare,tempatnya di Pare masih asri banget lho)

Contoh Naskah Drama Bahasa Inggris Ande-Ande Lumut


ANDE2 LUMUT

Berada di negeri yang gemah ripah loh jinawi, tata tenterem kerta raharja. Ada salah
satu pangeran yang rupanya tampan. Pangeran itu adalah putra mahkota yang akan
mewarisi tahta kerajaan. Namun, Pangeran ingin berkelana untuk mencari jati diri dan
seorang perempuan yang cantik untuk mencari pendamping hidupnya.
but .. the prince want to andventure looking for hisself & a beautufull girl who be
In the country that gemah ripah loh jinawi, tata tenterem kerta raharja.there is a
hansome prince.the prince is the candidate of a king who will get the kingdom position
His wife.
Pada suatu hari, pangeran dan pengawalnya mencari hewan buruan di hutan. Namun, tak satupun hewan buruan yang dapat ditemukan. Pangeran dan pengawalnya malah tersesat dalam hutan. Tiba-tiba, mereka melihat seseorang di depan mereka sedang mencari kayu. Ternyata orang itu adalah Mbok Rondo Dadapan.

Apa Arti Kimcil,Caddy,Lady Escort,Kordes,KOOL


Arti dari kata
1.      Kimcil : (Kimpitan Kecil / Kempol Kecil)
a.      Bagi sebagian kalangan anak abg yang agak nakal atau ganjen.
b.      Anak ABG atau anak sekolahan sekitar SD - SMA yang gampangan alias gampang digoda dan dirayu untuk masuk ke lembah hitam.
c.      Anak ABG yang masih labil dan masih hidup di dunia alay.
2.      Caddy : Orang yang bertugas untuk melayani orang yang sedang golf.menurut sebagian orang kata "melayani" itu termasuk dalam makna ganda.