Menu

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

Pare "Kampung Inggris"

PARE merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur Negara Indonesia.Pare terkenal dengan sebutan “Kampung Inggris”.Tiap musim liburan banyak pelajar,guru,karyawan,pengusaha dan sebagainya tumpah ruah di Pare ini.Mereka semua berkeinginan untuk belajar Bahasa Inggris di sini.
(foto yang diambil oleh sahabatku dari Jakarta kak Nina,dia adalah tempatku berbagi saat di Pare,tempatnya di Pare masih asri banget lho)


Gimana sih “kampung Inggris” itu?
Apa semua berbicara menggunakan bahasa Inggris?
Apa warga di kampung itu berbahasa Inggris?

Banyak yang beranggapan bahwa “Kampung Inggris” merupakan kampung yang semua orang di situ berbahasa Inggris.Tapi setelah saya tinggal di sana selama 2 minggu.Saya tidak merasakan bahwa semua orang disana menggunakan Bahasa Inggris.

Jadi “kampung Inggris” itu adalah kampung dimana ada banyak tempat bimbingan belajar bahasa inggris.Dimanapun mata kita memandang pasti banyak tempat untuk kita belajar Bahasa Inggris.Tempat bimbingan itu seperti ELFAST,Oxford,Eminence,Platinum,dan sebagainya,saya tidak dapat menyebutkan semuanya karena saking banyaknya.Tak usah kuatir disana ada banyak tempat untuk tinggal seperti Rumah kos,kamar kos ada pula camp.

Apa sih bedanya rumah kos,kamar kos dan camp???
Rumah kos itu adalah rumah yang sengaja disewa untuk kita sendiri.Dapat pula patungan dengan teman-teman untuk bersama-sama tinggal di rumah itu.

Rumah kos adalah kamar yang disewa dalam jangka waktu yang ditentukan (2 minggu atau 1 bulan atau lebih -6 bulan misalnya-).Harga sewa kamar mulai dari Rp.100.000 s/d Rp.300.000 tergantung tempat dan fasilitas yang disediakan bagi penyewa kamar.Di kos,kita bisa sebebas mungkin melakukan aktivitas (artinya 

Kamar kos adalah tempat untuk tidur/istirahat hehe karena kebanyakan waktu kita habiskan untuk ikut bimbingan belajar atau keluar dengan teman-teman baru).Beda dengan camp yang jadwalnya terencana.

Camp adalah tempat dimana seperti kita di kamar kos,hanya saja waktu bangun,berkumpul dan waktu kembali ke camp ditentukan.bukan berarti semua hal diatur oleh camp.Camp mempunyai waktu dimana kita harus belajar menghafal Vocab,belajar berbicara,belajar berpidato dan sebagainya yang berhubungan dengan Bahasa Inggris.Bukan berarti kita ditekan harus ini dan itu.Justru kita dapat menambah ilmu Bahas Inggris kita.Jam malam (jam untuk dilarang keluar Camp) merupak salah satu keuntungan dari camp itu sendiri,kita masih tetap terjaga seperti kita di rumah.Unsur kekluargaan sangat kental di camp itu.
(fotoku bersama teman-teman satu camp.Camp cowok ama cewek beda lhoooo .. )

Jangan takut kelaparan ... disana banyak tersedia banyak warung yang menjual berbagai macam makanan sesuai selera dan isi kantong.
Mau yang mahal?? Adaaaaaaaaaaaaaaaaa
Mau yang murah?? Adaaaaaaaaaaaaaaaaa
Mau yang bersantan?? Adaaaaaaaaaaaaaa
Mau yang seperti masakan mama di rumah?? Hmmmm adaaaaaa kok J
Dan nggak usah takut bagi kamu-kamu yang masih belajar Bahasa Inggris,mereka para penjual itu tidak menggunakan bahasa Inggris kok.Mereka tetap berbahas Indonesia seperti manusia Indonesia pada umunya J

So,nggak usah mikir-mikir lagi kalo mau dateng ke Pare ... Langsung dateng >> daftar >> tinggal deh di Pare.
Kita juga bisa nambah temen di Pare.Semua orang dari sudut manapun di Indonesia ini pasti ada mulai dari Jakarta,Lampung,Medan,Samarinda,Manado,Flores,Probolinggo,Jember,Solo,Jogjakarta dan sebagainya adaaaaaaaaaaaa semuuuuuuuaaaaaaaa :D

1 comment:

  1. Bagus artikelnya sangat bermanfaat, belajar bahasa inggris dengan metode belajar yang menyenangkan dan hasil yang maksimal, hanya di KAMPUNG INGGRIS

    ReplyDelete