Menu

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

Ngapain Harus Belajar di Sekolah??

(ini foto aku dan teman-teman saat di kelas X atau 1 SMA.Dari kiri :  Laila 'Azizah,Sita Rosida,Sabella Anindita,Desy Fitri Fajar Utami-Blog OWNER-,Dwi Ardianto,Laude Pirera Ardi,Fajar Zumrotush Shodiqoh)


Apa sih yang sebenarnya kita dapat dari sekolah? Setelah lulus kita juga gak bakal pake ilmu-ilmu yang di dapet dari sekolah? 

Pertanyaan yang sering jadi pembahasan dan konsep yang salah bagi masyarakat Indonesia.Belajar pelajaran di sekolah seperti menghitung,menghafal,diskusi,memecahkan masalah adalah melatih agar otak kita tidak tumpul,supaya otak tersah lebih tajam lagi,supaya peka dengan masalah-masalah yang ada di sekitar kita.Supaya jika kita sudah besar nanti,kita terbiasa untuk menyelesaikan masalah.Tidak malah meninggalkan masalah atau bahkan lari dari masalah.Semakin banyak pelajaran yang kita pelajari di sekolah,semakin otak kita berkembang,semakin otak berkembang,semakin mudah kita menyelesaikan masalah.
Contohnya : Saat ini pelajaran Matematika,kita diajar untuk menghitung laba dan cara menghitung segala kebutuhan belanja.Suatu saat bila kita menemukan sesuatu yang berhubungan dengan menghitung,kita bisa mudah menyelesaikannya.

Eksotika Reptil

Gak habis pikir deh ... apa sih yang digemari para penggemar Reptil dari Reptil itu ...
(Para penggemar Reptil yang tergabung dalam KOREK "KOmunitas REptil Kediri)

Yang ada dalam benak kita (orang-orang yang tidak habis berfikir sekaligus bukan penggemar Reptil) adalah :

  • Menyeramkan
  • Karnivora
  • Menggigit
  • Menjijikkan
Mereka para penggemar reptil punya berbagai alasan untuk menjawab "Mengapa suka Reptil?"
Dan saya sebagai orang yang termasuk mudah mengagumi sesuatu jadi berpikir 2 kali lagi,kenapa karena ini ni ....


(Ular Phyton Albino)

Filosofi dari Akar

Kadang kita berfikir,
"di Sekolah kita diajari belajar ini itu tapi gak semua pelajaran itu bakal bermanfaat bagi kehidupan kita kelak"

Emang bener banget sih gak semua pelajaran itu dapat kita terapkan dalam kehidupan kita di kemudian hari (Seperti anak IPA yang diajari cara membuat larutan-larutan,tapi saat dimana dia bekerja dia memilih menjadi seorang pengusaha atau pegawai bank),bakalan nggak nyambung sama sekali.Tapi kita gak rugi kok dengan belajar di Sekolah itu berartti kita sudah membuka dan memperbanyak pertumbuhan nueron dalam otak kita.Semakin berkembang otak kita semakin kita berkembang dalam menyelesaikan masalah,semakin kita mudah mengambil keputusan dalam bertindak dan menyelesaikan masalah.

Ibarat "Akar", akar merupakan bagian terpenting bagi tumbuhan yaitu sebagai alat untuk mencari makanan dan nutrisi bagi si tumbuhan.Semakin banyak akar dan semakin lebar dan panjang si akar mencari makanan dan nutrisi semakin membuat si tumbuhan dapat

Cinta yang Tak Beralasan

Seorang gadis mengeluh,setiap kali ia bertanya kepada pacarnya,"Kenapa sich loe bisa sayang sama gue?",pacarnya tak pernah menjawab,hanya diam dan tersenyum.Padahal teman-temannya yang lain selalu mempunyai alasan mengapa pacar mereka mencintai mereka.
"Karena suaraku yang merdu !" ujar si A."Karena aku pintar menari",kata si B."Karena wajahku yang cantik...!",sahut si C.Semakin lama,gadis ini semakin marah dan kecewa."Setiap kali kutanya,ia selalu diam.. berarti pacarku tidak mencintaiku lagi !Akan kuputuskan saja dia !",pikir si gadis di dalam hati.. Akhirnya,dia memutuskan sang pacar.


Beberapa bulan kemudian,si gadis pergi keluar kota,dan bus yang di tumpanginya mengalami kecelakaan dahsyat,wajahnya cacat,ia menjadi bisu,dan kakinya terpaksa harus di amputasi.Si gadis begitu sedih.. "Mana ada lagi laki-laki yang mau mendekati seorang gadis cacat dan tak lagi berarti seperti diriku ?",pikirnya di dalam tangis.

Suatu hari,pacar yang dulu pernah diputuskannya datang.Karena si gadis sudah tak lagi bisa berbicara,dengan menulis di atas kertas ia bertanya kepada mantan pacarnya, "Mengapa kamu masih datang kemari,kini aku sudah cacat dan sudah tak berarti...".Sambil tersenyum mantan pacarnya berkata,"Dulu,aku tak bisa menjawab ketika kamu selalu bertanya,mengapa aku mencintaimu.. kalau dulu kukatakan aku mencintaimu karena kamu pandai bernyanyi,tentu setelah kamu bisu,tak ada alasan lagi bagiku untuk mencintaimu.Kalau kukatakan aku mencintaimu karena kamu pandai menari,masih adakah cintaku padamu setelah kakimu di amputasi?Dan kalau kukatakan karena wajahmu yang cantik dan menarik,tentu cintaku hilang setelah weajahmu cacat dan menjadi jelek.
Jadi,dari dulu,sekarang,hingga nanti,aku mencintai kamu tanpa alasan,aku mencintai kamu apa adanya!".Mendegar kalimat yang terucap dari mantan pacarnya tersebut,si gadis hanya bisa tertunduk dan meneteskan air mata.. air mata bahagia,menyadari bahwa ada hawa cinta yang tulus tengah terasa dalam hati nya.
Kemudian dia menatap sang pria dan berkata..
"Maafkan aku"


pelabuhan-cinta.blogspot.com

UNTUK ORANG YANG KU CINTA,TAPI TAK MENCINTA KU

(Ungkapan Perasaan & Perkataan)
Aku masih menaruh hati pada seorang lelaki yang pernah menjadi kekasihku & sekarang kita hanya menjadi sahabat.

(saat aku menangis di depan dia) “aku nggak menangis kok,cuman aku tertawa dengan cara lain”.

(saat aku berada dalam kesusahan) aku rela mengatakan tidak,meskipun itu menyakitkan.asal kamu tidak teralu menghawatirkanku.

(saat aku mengutarakan perasaan) dia “aku nggak bisa nerima kamu lagi” aku “ (tersenyum) iya nggak papa aku Cuma mengungkapkan isi hatiku aja kok” (rasanya ingin menangis di depan dia,dan mengislah aku saat itu juga dipeluknya).

(saat dia menceritakan tentang kekasihnya) aq menahan tangisku dengan cara tersenyum di depan dia.

(saat kita duduk berdua) rasanya aku ingin menghentikan waktu,supaya kebersamaanku saat ini tidak pernah berakhir.

(saat bercanda & tertawa bersama) andai aku nggak punya rasa egois untuk memiliki,aku tetap ingin menjadi sahabat yang selalu mendengarkan ceritamu.tapi kadang aku merasa kesal dengan diriku “mengapa aku berharap menjadi kekasihmu padahal kita terlihat lebih bahagia dengan seperti ini”.

(saat aku mendengarkan dia bercerita) betapa aku dibuta & ditulikan oleh cinta.

(saat aku duduk disamping dia) betapa nyamannya aku berada didekatmu.

(saat kita bercerita tentang masa depan) saat itu juga aku rela mengunggu sampai kapanpun,sampai kamu bisa menerima apa adanya aku.

(saat menceritakan tentang masa lalu yang menyakitkan >>dia selingkuh<<) betapa nikmatnya aku berada dalam kesakitan ini,tapi aku tidak sebenarnya merasakan sakit karena rasa sakitku ini terpatahkan oleh rasa sayangku kepadamu.