Menu

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

JOMBLO ITU IDEALISME

JOMBLO ITU IDEALISME ini hanya kata- kata yang terlontar dari mulut saya ketika bercanda dengan kawan- kawan persma. Karena salah satu dari mereka adalah "jomblo" sejati hahaha

Oke ! mari kita membahas satu per satu dari kata- kata tadi

Idealisme
Menurut KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ) idealisme/ide·al·is·me/ /idéalisme/ n 1 aliran ilmu filsafat yg menganggap pikiran atau cita-cita sbg satu-satunya hal yg benar yg dapat dicamkan dan dipahami; 2 hidup atau berusaha hidup menurut cita-cita, menurut patokan yg dianggap sempurna; 3 Sas aliran yg mementingkan khayal atau fantasi untuk menunjukkan keindahan dan kesempurnaan meskipun tidak sesuai dng kenyataan ( kbbi.web.id )

Itu

Menurut KBBI itu pron 1 kata penunjuk bagi benda (waktu, hal) yg jauh dr pembicara ( kbbi.web.id )

Jomblo
Tidak ditemukan dalam KBBI, tapi kebanyakan masyarakat memahami JOMBLO ( maaf ) adalah seseorang yang sedang tidak memiliki status pacaran ( maaf ) atau tidak memiliki kekasih atau pacar ( maaf ). Jomblo terlihat sangat tegar walaupun sebenarnya hatinya rapuh ketika melihat temannya berpasangan atau bergandengan atau berpacaran ( maaf ) dengan lawan jenis ( maaf ).

Hahahaha jadi menyudutkan para JOMBLOwan atau JOMBLOwati
Tidak tidak .. sebenarnya bukan itu tujuan tulisan ini dibuat. Bukan bermaksud memasukkan atau mengkualifikasikan manusia JOMBLO dalam kaum marginal atau termarginalkan. Whahahha bahasanya semakin kejam.

Jadi kesimpulannya ... Jomblo itu idealisme karena "idealisme" sendiri merupakan paham seseorang atau kepercayaan seseorang terhadap sesuatu yang dia anggap baik dan sesuai untuk dirinya. Sedangkan kata "itu" adalah kata yang digunakan untuk menggantikan benda ( yah anggap sajalah begitu ). Lalu Jomblo adalah .... ( kalian ini sendiri )

Yah ... jadiiiiii ...
JOMBLO ITU IDEALISME maksutnya adalah ....
Jomblo itu adalah pilihan hidupnya, ia menganggap bahwa Jomblo adalah suatu patokan yang dianggap sempurna/ paham/ kepercayaan/ idealisme yang cocok untuk dirinya sampai entah kapan ia akan meninggalkan patokan yang dianggap sempurna/ paham/ kepercayaan/ idealisme yang ia buat sendiri ( atau mungkin saking idealisnya sampai memutuskan Jomblo seumur hidup, entahlah )

Yah begitulah menurut saya pribadi hehehehehe ....

No comments:

Post a Comment